Sabtu, 21 Agustus 2010

Usaha KeluargaKu - Purple Photo Studio -

Berawal dari searching di internet dan hobi foto, saya dan kedua saudara saya memberanikan diri untuk membuka usaha studio foto mini yang kami sebut dengan "Purple Photo Studio". Walaupun awalnya saya tidak punya ilmu apa-apa dibidang ini. yang saya tahu adalah di foto. Kebetulan saya suka mengoleksi foto-foto kostum untuk koleksi pribadi di studio-studio terkenal di Surabaya.




Awal pertama dalam proses opening saya dibantu oleh rekan saya yang cukup memahami dunia photography namun sayang karena ketidaksepahaman saya memutuskan untuk tidak berpartner dengan dia. Tapi saya berterimakasih karena sudah membuka wawasan saya di dunia photograpy tersebut. Purple Photo Studio berlokasi di Sidoarjo, tepatnya di rumah sederhana kami, dikarenakan modal yang terlalu besar untuk penyewaan property. Dengan konsep foto kostum, sedikit demi sedikit konsumen mulai mengenal kami. Dikarenakan studio foto mini kami bermodalkan alat yang sederhana pula maka lebih mengutamakan pada pelayan dan kualitas dari make-up dan kostum.




Alat-alat yang kami cari dulu adalah seperti kamera, background, lampu, dan lainnya. Konsumen yang memesan paket kostum akan dilayani full make-up yang memuat wajah konsumen "pangling" dengan kostum-kostum yang trendi dan simpel. Dengan konsep mini ini kami menawarkan harga untuk paket kostum dengan harga terjangkau. Perjalanan kami untuk mencari konsumen juga tidak mudah. berandalkan koneksi teman dan keluarga maka jasa pemotretan kami sudah mulai diketahui orang-orang. Dari tidak ada konsumen sama sekali hingga rutin  konsumen datang sehari kami sangat yakin bahwa usaha ini akan semakin berkembang. Saat ini kami dalam proses ekspansi ke kota lain yaitu di Papua dikarenakan potensinya yang masih sangat besar (doakan semoga lancar).




Akhir kata, membuka usaha itu tidak mudah, saya pun pernah bangkrut, tapi kami yakin bahwa kami menjadi lebih memahami permasalahan dan solusi dari usaha kami ini, sehingga kami maju kembali dengan persiapan yang lebih matang. Semoga dapat menjadi inspirasi para wanita muda untuk berwirausaha. Semoga kesuksesan selalu ada di tangan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar